Cara Mudah Ngeroot HP Semua Jenis Tanpa PC

Ada banyak cara ngeroot hp yang bisa kamu lakukan. Entah itu menggunakan bantuan komputer ataupun tidak. Jika kamu menggunakan bantuan komputer, kamu bisa memakai aplikasi KingoApp untuk ngeroot android kamu. Atau kamu juga bisa menggunakan aplikasi lain. Yang pasti, ngeroot android dengan bantuan koputer jauh lebih mudah ketimbang tanpa bantuan komputer atau laptop. Tapi bukan berarti tidak bisa.

Seperti misalnya yang akan saya bagikan kali ini. Saya akan membagikan kepada kamu semua bagaimana cara ngeroot smartphone android tanpa bantuan komputer. Mengingat, ada banyak orang yang tidak sempat menghubungkan snartphone ke laptop atau komputer hanya untuk ngeroot hp. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Framaroot.

Untung Rugi Hp Yang di Root

Memang, ketika mencari artikel teknologi ini. Yang ingin kamu tahu hanyalah cara bagaimana melakukan rooting hp tanpa menggunakan komputer. Tapi tidak ada salahnya saya sisipkan juga bagian informasi mengenai untung rugi rooting hp. Sebab sebenarnya saya sangat tidak menyarankan kamu melakukan rooting, dengan berbagai alasan.

Setidaknya rooting akan mengilangkan garansi smartphone yang kamu miliki dari vendor atau distributor. Tidak mungkin kamu bisa klaim garansi begitu ponsel telah kamu root. Kedua, rooting tidak boleh dilakukan sembarang orang. Mengingat jika rooting salah atau gagal, ponsel akan mati total dan kehilangan sistemnya.

Padahal diluar sana, ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan akses seolah-olah ponsel kamu telah kamu root. Padahal belum. Cobalah pertanyakan kembali, apa tujuan kamu melakukan rooting?

Kalau kamu ingin mendapatkan kontrol lebih pada smartphone kamu, kamu tidak perlu melakukanya. kamu cukup pasang beberapa aplikasi yang sesuai, maka kamu sudah bisa mendapatkan akses layaknya ponsel yang di root. Tapi apapun itu, kalau kamu tetap ingin melakukan rooting. Saya juga menyediakan caranya.

Cara Melakukan Root Hp Tanpa Komputer

Jika kamu ingin melakukan root di gadget tanpa bantuan komputer, ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan, yaitu:

  1. Installah aplikasi bernama Framaroot. Tetapi sebelum kamu memutuskan untuk menginstalnya, ada baiknya kamu baca terlebih dahulu mengenai aplikasi apa itu. Sebab dengan begitu kamu bakal tahu, aplikasi tersebut kompatibel atau belum dengan perangkat android kamu. sayang sekali jika kamu download terlebih dahulu, sementara ketika ingin kamu instal, ternyata tidak kompatibel.
  2. Jika sudah kamu ketahui bahwa ponsel kamu kompatibel dengan Framaroot, silakan lanjut ke tahap berikutnya. Download aplikasi dan instal. Lalu jalankan.
  3. Begitu aplikasi Framaroot kamu buka, kamu akan disuguhi dua pilihan: SuperSU atau Superuser. Pilih sesuai keinginan  kamu.
  4. Kemudian akan ada pilihan antara : Aragorn dan Gandalf. Keduanya sama saja, dua-duanya bisa kamu gunakan untuk rooting. Tetapi saya sarankan kamu untuk memilih yang Gandalf.
  5. Langsung proses root akan dilakukan begitu Gandalf kamu tekan. Tunggulah beberapa saat hingga proses dilakukan. Proses root akan selesai begitu notifikasi muncul di layar smartphone kamu.
  6. Kalau sudah selesai, langsung restart ponsel android kamu. Pastikan bahwa aplikasi SuperSU atau Superuser muncul di drawer layar kamu. Saat itu berarti ponsel kamu telah berstatus selesai root.

Cara ngeroot hp di atas sangatlah mudah. dan dengan melakukan root, berarti kamu telah memiliki akses ke ponsel kamu berbeda dengan akses yang dimiliki pengguna biasa. Kamu bisa dibilang bisa melakukan pengaturan apa saja diponsel kamu. Memilih aplikasi mana saja yang boleh berjalan di android kamu sangat mudah. Membuat pengaturan lanjutan untuk tiap aplikasi juga sangat dimungkinkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *