Ternyata 4 Merek Smartphone Ini Buatan Negara Indonesia Lho

Seperti yang kita ketahui bahwa merek-merek smartphone saat ini sudah dikuasai oleh vendor-vendor yang berasal dari Negeri Tirai Bambu, alias negara China. Sebut saja beberapa merek smartphone China yang mendominasi di negara kita seperti Xiaomi, Zenfone, Huawei, dan masih banyak lagi. Tak hanya smartphone buatan China saja yang menguasai pasar gadget, ada Samsung buatan Korea Selatan dan Apple buatan Amerika Serikat. Itu artinya, sebagian besar dari kita memiliki smartphone produk asing. Namun tahukah kamu ? ternyata ada 4 merk smartphone Indonesia yang selama ini tidak pernah kita sadari. Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak ulasan dibawah ini :

1. Mito Mobile

Sempat terdengar kabar bahwa Hp Mito itu adalah buatan negara China. Perlu kalian catat, Mito Mobile ini adalah perusahaan gadget asal Indonesia yang bermarkas di kota Jakarta. Mito Mobile sendiri mulai didirikan pada tahun 2006, dimana mereka menargetkan pasar menengah kebawah. Terlepas dari hal itu, Mito Mobile memiliki produk andalannya bernama Mito Fantasy Note A30 yang dimahar dengan harga Rp 1,5 jutaan ( Satu juta lima ratus ribu ).

2. Advan

Ini dia satu lagi, dimana smartphone merek Advan yang selama ini kita kira adalah smartphone buatan negara China. Masih bermerkas di kota Jakarta, Indonesia, Advan mulai berdiri pada tahun 2007 lalu. Dan ternyata, smartphone merek Advan ini cukup populer juga di kawasan Asia Timur lho.

3. Polytron

Pernahkan kalian mengira bahwa Polytron itu buatan negara Korea Selatan ? Polytron sendiri merupakan perusahaan elektronik asal negara Indonesia, yang mulai berdiri pada tanggal 18 Mei tahun 1970. Pada masa kejayaannya, Polytron memang sempat dijuluki sebagai rajanya barang elektronik. Seakan tidak mau kalah dengan perusahaan elektronik asal Korea Selatan yakni LG, akhirnya Polytron juga ikut serta dalam dunia gadget dengan menciptakan smartphone P520.

4. Zyrek

Pada dasarnya Zyrek memang tidak sepopuler Advan, Mito, dan sebagainya. Hal itu pun dikarenakan Zyrek, hanya memproduksi PC alias komputer saja. Seiring berjalannya waktu, akhirnya perusahaan yang berdiri pada tahun 1996 ini memproduksi gadget smartphone yang bernama ZA 977 dan tablet SA – 7321.