Apakah Anda Sedang Mencari Laptop Bekas ? Ikutilah 3 Tips Cerdas Ini

Meskipun bekas, namun semua jenis barang-barang elektronik bekas selalu menarik banyak perhatian orang. Itu sebabnya, mengapa barang bekas selalu mendapat kejayaan dipasaran. Mengingat isi dompet yang tidak terlalu tebal, tentu saja untuk memenuhi kebutuhannya itu dengan mencari barang-barang bekas. Namun yang perlu diingat, kita harus lebih cermat lagi dalam memilih dan mencari barang bekas. Apabila asal-asalan dalam memilihnya, maka barang yang akan didapat juga tidak akan sesuai dengan keinginan kita. Begitupun saat mencari laptop bekas, dimana anda jangan sampai salah dalam memilihnya. Nah, bagi anda yang belum mengetahui tips beli laptop bekas, ikutilah 3 tips bawah ini.

1. Cari Penjual Yang Dapat Dipercaya dan Respontif

Seperti yang kita ketahui, bahwa mencari laptop bekas itu tidak segampang mencari ponsel bekas. Dengan demikian, anda dipaksa untuk lebih cermat dan jeli lagi dalam mencari penjual laptop bekasnya. Maka dari itu, disarankan bagi anda untuk mencari penjual yang dapat dipercaya serta memiliki track record yang baik dan respontif. Apabila anda sudah menemukan penjual yang tepat, anda juga jangan sampai lupa untuk menanyakan tentang laptop yang hendak dicari.

2. Coba Cek Spesifikasi dan Harga Laptop

Hal ini sangat penting bagi anda, agar mengetahui tentang spesifikasi dan harga rata-rata dipasaran. Anda bisa membandingkan spesifikasi dan harga, dengan deskripsi yang ditawarkan oleh sipenjualnya. Untuk menjadi pembeli yang cerdas, anda harus memilih pembeli yang memberikan deskripsi produknya secara jelas, entah itu dari segi spesifikasi serta kekurangan dan kelebihan dalam penjualan laptop bekasnya. Apabila anda masih belum mengerti, tidak ada salahnya untuk menyakan lebih jauh lagi kepada penjualnya.

3. Coba Cek Garansi dan Lama Penggunaan

Tips cerdas berikutnya dalam memilih laptop bekas, yakni cek garansinya apakah masih berlaku atau sudah tidak berlaku. Apabila anda menemukan garansi resmi, maka laptop bekas tersebut tidak akan berbeda jauh dengan harga laptop yang baru. Disisi lain, anda juga harus mengecek lama penggunaan laptop bekasnya. Alangkah baiknya lagi, jika anda memilih laptop bekas yang rentang pemakaiannya pendek, seperti 2 – 4 bulan. Selain itu, anda juga harus menanyakan tentang pemakaian sebelumnya, apakah laptop bekas tersebut cocok untuk kerja ataukah untuk bermain game.

Demikianlah 3 tips cerdas dalam memilih laptop bekas. Dengan keiga tips diatas tadi, maka anda akan mendapatkan laptop bekas yang berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *